My Blogsia

August 22, 2011

Interupsi! Persepsinya Kurang Pas

Beberapa waktu yang lalu, waktu aku lg ada buber sama sebuah komunitas, sesaat sebelum buka ada 'kultum'. Aku bakal mengutip sebagian aja ya:
Ketika kalian berada di sekolah, sebenarnya kalian itu sedang berteman dengan lawan, dan ketika kalian sedang dalam ujian, kalian sedang berlawanan dengan teman.
Setelah itu bapak itu memaparkan betapa kita harus berusaha mengalahkan teman-teman kita dalam ujian.
Yunowat? I am totally disagree.

Menurutku, ulangan/ujian itu semata-mata untuk menguji diri kita, bukan 'menarungkan' diri kita dengan teman-teman kita! Aku pernah baca sebuah tulisan di twitter, kurang lebih kayak gini:
Berbahagialah ketika kalian (pelajar) akan menghadapi ujian. Karena rasa bahagia itu akan membawa kebaikan.
Sekarang, gimana bisa bahagia kalau kita udah ditekan dari awal untuk mengalahkan teman-teman kita? Untuk jadi yang nomer satu?

Kalau menurutku sih ya, jangan jadikan orang lain sebagai tolok ukur. Misal, kamu bilang kamu gagal ketika sebagian besar teman-temanmu berada di atas peringkatmu.

Coba kita ganti cara berpikir kita.....
Jadikan dirimu sendiri sebagai tolok ukur. Setiap tes/ujian kita, diusahakan dapet hasil yang lebih baik dari hasil kita sebelumnya. Jadi kita akan bilang kita berhasil ketika hasil tes menunjukkan progress.

Cukup dulu deh. Maaf kalau kurang berkenan, cuma sebatas opini kok :)

August 12, 2011

Padmanaba, so strange: Adik Kelas

Yaa, di post ini aku mau cerita tentang adik kelas, khususnya adik-adik kelasku --sekarang aku kelas 11-.


Adik-adik kelasku biasa dipanggil Padmanaba 69. Mereka betul-betul....... bikin speechless --beberapa dari mereka maksudnya-.


Ada yang guanteeeeeng, ada yang canteeeeek, ada yang dieeeeem, ada yang (super) heboooooh, ada yang karismatiiiiiik, tapi ada juga yang malesi -_-
Ada satu yang betul-betul bikin tercengang, cekidot!

Hari rabu lalu, setelah selesai latihan teater, waktu aku keluar pager sekolah, aku ngehampirin beberapa anak yang lagi ngobrol. Setelah ngobrol-ngobrol sedikit, salah satu dari mereka --sebut saja F, halah- nunjukin 2 lembar foto yang ternyata itu fotonya sendiri. Yang aku heran, orang di foto itu kok gundul? Padahal F itu perempuan.
ternyata.................

F nggundulin kepalanya.
--sekali lagi- F nggundulin kepalanya!!


Alasannya? Dia nazar...... F bernazar kalo nem-nya lebih dari 37, dia akan nggundul kepalanya. *speechless*

Aku kaget banget lah. Kk...kok.....kok dia berani banget ya? :OO
Tapi yasudahlah, mau gimana lagi, nasi udah jadi bubur, telur udah jadi ayam, kedelai udah jadi tempe..... *tiba-tiba laper*

Itu dulu aja deh, acha gak kuat, acha masih speechless......

August 5, 2011

Pekan Peringatan Hari Padmanaba (PPHP)

coba ketik 'PPHP' di Google.com akan ada SMA 3 Yogyakarta di page 1. klik.


atau lebih spesifik lagi DISINI

  • Grebeg Padmanaba
  • Padmanaba Science Tech Week (++Faculty Fair)
  • Padmanaba Cup
  • Padmanaba Funbike
Start it with basmalah and insyaAllah we'll end this with hamdalah :)

Popular Posts