March 4, 2013

Keistimewaan Perempuan

Aku bangga jadi perempuan. Aku bersyukur dilahirkan sebagai perempuan.
Menurutku perempuan itu spesial. Ibarat martabak 7000an, perempuan itu 12000, soalnya spesial, pakai telor 2. Oke ngaco...
Perempuan itu sumber kehidupan. Semua kehidupan manusia berawal dari kelahiran -yang hanya bisa dilakukan perempuan. Ibu kita semua perempuan, kan? Iya kan?? *iyalah, Cha..*
Perempuan itu spesial. Bahkan Rasulullah pun men-spesialkan perempuan.
"Yaa rasulullah, siapa orang yang harus kita muliakan?" "Ibu" "Kemudian?" "Ibu" "Kemudian?" "Ibu" "Kemudian" "Baru ayahmu..."
Please deh, kurang spesial apa cobaaakkk?
Bahkan, Allah SWT pun men-spesialkan perempuan. Di Al-Quran ada surat An-Nisaa yg berarti "perempuan". Di Islam, perempuan memiliki aturan-aturan spesial yang tidak diberikan Allah SWT pada laki-laki. Menutup aurat, seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan. Yep, ini nih yang mau aku bahas di sini.

Aturan menutup aurat udah sangat jelas, baik di Al-Quran maupun hadits Rasulullaah, udah tercantum semua.
Tidak hanya sekadar menutup, tetapi juga ada beberapa aturan yang harus dicermati, menutup aurat dengan syar'i.
Berat? Ah nggak juga, kok. Aturan sedemikian rupa dibuat khusus untuk perempuan pasti ada manfaatnya. Jika dibanding manfaat yang kita peroleh, dukanya menutup aurat hilanglah sudahhh :D
Buat kalian yang masih belum bisa menutup aurat secara kontinu, apa sih alasannya? :)

Panasss... Gerahhh... Ntar keringetan, bauk deh~
Emangnya kalau gak pakai jilbab dijamin nggak gerah, begitu? Lagipula, mending gerah sedikit di dunia, daripada kena apinya neraka hayoo. Iya nggak? :3

Nanti aku gak modis, kuno, gak bisa pakai baju macem-macem -,-

Itu artinya kamu masih mikirin dunia melulu sist, ingat, ada kehidupan yg lebih kekal setelah kita meninggal, kalau nggak surga ya neraka. Pilih mana? :3

Belum dapet hidayah :(
*tabok* hidayah itu dicari, bukan ditunggu. Menaati Allah adalah sarana mendapatkan hidayah. InsyaAllah kalau kamu ikhlas jalanin kewajiban, hidayah akan datang buat kamu :3

Belum siap aja, nanti kalau jadinya pakai-lepas-pakai-lepas, malah jadi omongan orang?
Ibadah jika kamu pikirin pasti jadinya berat, jalankan dulu aja. Selanjutnya, ikhlaskan hati, pelan tapi pasti istiqomah. Ingat, yang ngasih kamu hidup itu Allah SWT, bukan yang lain :]

Gak punya kerudung, beliin, Cha :3
Ogah -_-

...

Ayo coba mulai tutup aurat kita. Step by step, pelan tapi pasti ;)
Kalau aku sekarang sih masih tahap menengah. Udah rutin pakai jilbab, tapi kadang masih pakai celana, tapi udah mulai coba lebih sering pakai rok. Udah mulai pakai kaos kaki juga. Bismillaah deh, semoga makin ke sana makin bisa memperbaiki diri. Kan memantaskan diri, untuk jodoh terbaik di masa depan, biar dapet jodoh yang shalih :3 #ahak

Popular Posts