May 30, 2013

SNMPTN - Ini Campur Tangan Allah SWT

Setelah ‘digantung’ lebih dari dua bulan, akhirnya siswa-siswi kelas XII seluruh Indonesia kemarin mendapat putusan. Putusan apakah itu…? Yak! Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)...

SNMPTN yang pada tahun sebelumnya hanya didapatkan oleh segelintir murid beruntung, kini didapatkan oleh seluruh siswa kelas XII takterkecuali. Ora deng, kecuali yang lagi pertukaran pelajar ke luar negeri~~ Nah, aku dan seluruh kelas XII Padmanaba pun dapat kesempatan ikut SNMPTN ini.

Setelah proses yang ribet bin rempong, mengurus banyak hal dari mulai menyiapkan data nilai hingga paras apik—untuk foto 3x4-pun kami lakukan, dengan bantuan para guru dan staf SMA N 3 Yogyakarta tentunya. Akhirnya semua persiapan pendaftaran siap, terdaftarlah kami jadi peserta SNMPTN. Kami bersaing melawan +700.000 pendaftar lain dari seluruh Indonesia.

Hanya satu harapan kami: lolos. Karena betapa senangnya kalau kami bisa lolos. Kami punya lebih banyak waktu mbathangluang, hati kami bisa lebih santai, dan yang paling pasti, kami tidak akan perlu mengikuti SBMPTN

Awalnya, ada isu beredar bahwa pengumuman SNMPTN akan diupload tanggal 28 Mei 2013. Tetapi sejak pertengahan Mei, banyak pihak yang bilang bahwa pengumuman dimajukan menjadi tanggal 27. Yes! Lebih cepat lebih baik! Karena, itu berarti kami tidak akan lebih lama lagi ‘digantung’…

~~~

Tanggal 27 Mei 2013 pun tiba. Pengumuman SNMPTN dapat diakses di snmptnDOTacDOTid mulai pukul 16.00 WIB. Kau tahu seperti apa timeline twitter sejak pagi?...
…Ya Allah beri keputusan terbaik :)
…Kalau belum lolos ya gapapa deh, harus siap apapun keputusannya 
…Aku percaya keajaiban itu ada. Bismillaah lolos!
…Jam empat lama banget yaaa :S
…TweetRAMALAN: CANCER: keuangan…..*oke ini ngaco*
Pokoknya hampir semua anak kelas XII ngetwit tentang SNMPTN. Kampr333t, tadinya aku mencoba nggak nervous, aku mencoba biasa aja, TAPI NGGAK BISA gara-gara ini. Yaudah, dari pada galau lihat twitter, aku cari kerjaan apapun itu. Nyetrika baju, jemur cucian, apapun agar segera pukul 16.00.

Intensitas kegalauan twitter berbanding lurus dengan makin dekatnya dengan pukul 16.00. Huh hah huh hah!!!!!! *biasa wae Cha, wes dudu tanggal 27* …. Karena di rumah lagi nggak ada internet, akhirnya aku harus nunggu pukul 20.00 untuk tahu hasilnya karena kakakku baru pulang pukul segitu, dan aku cuma bisa internetan pakai wifi dari HP kakakku itu… #kusut

Aku lihat jam di HP, pukul 16.05, akhirnya aku coba buka twitter. Tahukah kalian apa yang aku baca di timeline?...
Alhamdulillaah ya Allah, alhamdulillaah :’)
Puji Tuhan, terimakasih ya Tuhan :’)
Alhamdulillaah *insert universitas beserta fakultas* *twitpic capture-an hasilnya*
HUWAAAA aku semakin nggak sabar!!! Di satu sisi aku pengen segera lihat hasilnya, tapi di sisi lain aku minder, takut kalau hasilku nggak seperti timelineku...
Akhirnya, rasa takutku kalah sama rasa penasaranku. Aku langsung beli voucher wifi kampungku. Iya, kampungku itu ada wifinya, tapi harus beli voucher dulu, keren kan?... Oke back to the topic. Setelah beli voucher seharga Rp5.000,00 untuk 2 jam internetan, aku langsung buka itu snmptnDOTacDOTid… Aku input 10 digit nomor pendaftaran dan tanggal lahir… Dan hasilnya keluar…

Makara Jingga - FISIP, Univ. Indonesia

Puji syukur banget. Alhamdulillaah. Ini kalau murni hasil seleksi pasti aku nggak lolos, ini pasti campur tangan Allah juga. Yakin.
Terima kasih Acha ucapkan untuk semua yang udah dukung, udah sms buat Acha *salah topik*, pokoknya semua yang udah mendoakan, men-support, terima kasih banyak!

Sayangnya ada beberapa teman yang belum beruntung. Mereka harus ketemu sama SBMPTN. Mereka dikasih kesempatan Allah untuk menunjukkan taring mereka. Oke teman-teman, aku yakin kalian bisa. Minta pertolongan Allah jangan lupa, minta doa restu orang tua jangan lupa, belajar juga jangan lupa. Kalian pasti bisa! Ganbatte! *iklan teh*

Pokoknya, satu yang pasti, keputusan Allah adalah yang terbaik kalau kita semua bisa mengambil hikmah. Apa pun yang akan kalian lakukan/hadapi, niatkan untuk ibadah, maka insyaAllah, semua terasa lebih ringan. Hehe.

Selamat untuk yang sudah lolos, bersyukurlah :]
Semangat untuk yang SBMPTN, berjuanglah :]

Popular Posts