December 30, 2016

2016-nya Acha

Ada yang bilang,
The first rule of 2017 is stop talking about 2016
Ha! Mumpung ini masih tanggal 30 Desember which 2 hari sebelum 2017, bolehkan aku bicara tentang tahun ini.

Secara umum, aku senang dengan tahun 2016. Satu kata yang menggambarkan tahun ini untukku: Produktif (ini bentuk positif dari Lelah sepertinya lol, eh tapi ini Lelah dalam hal positif, ya). Beberapa hal dahsyat terjadi di tahun ini



Patah Tumbuh Hilang Berganti

Apa hayo ini? hehe.

Proyek "Magic" Essentials

Tahun ini aku memutuskan untuk ikut di proyek MBUI lagi. Proyek yang berjudul Essential ini adalah proyek ke-3 yang kuikuti di UKM ajaib ini. Dan yang terakhir!! Harus yang terakhir yah, Cha!! Proyek kali ini bisa kubilang 'terdahsyat' yang pernah kuikuti. Swear. Penuh intrik dan drama. Bahkan, Om Dito sebagai Project Manager seakan membenarkan kalimatku tadi dengan bilang, "gue akui proyek tahun ini emang dahsyat banget" saat evaluasi terakhir. Tapi, di balik semua intrik itu, aku sebagai orang yang terlibat di dalamnya benar-benar belajar tentang komitmen dan usaha. Karena proyek ini, aku makin percaya dengan kalimat, "kalo lo mau usaha, pasti bisa". That statement isn't only a cliche.

Pasukan Essentials

Proyek Hana Colorguard

Proyek tak terduga ini juga ngga kalah pain in the ass lol. Dengan sedikit pertimbangan yang kurang matang--bhahaha--aku putuskan untuk menerima tawaran untuk ikut Hana CG melaju ke BMBC 2016. Seru juga menjalani proyek independen tana ada pengurus di samping kami. "Seru" means rempong dan riweuh... Latihan Hana berlangsung tanpa mengganggu latihan Essential. Artinya apa? Artinya jam latihanku tentu bertambah. Artinya apa lagi? Artinya jam tidur berkurang. Sempat ingin menyerah di tengah jalan, proyek ini mengajarkanku untuk semakin tangguh menangguhkan rasa lelah. Aku percaya kalau aku bertahan, pasti banyak manfaat yang dapat aku ambil. Lebih-lebih, aku ngga mau jadi kerikil di dalam sepatu untuk teman-teman yang sudah percaya sama aku.

Hana CG juara 3 yeah!

Komlat-Komlat di Hana

FISIPERS UI

Siapa sangka aku akan tiga tahun di organisasi ini... Aku sudah banyak membahas ini di post sebelumnya, jadi mungkin akan tidak banyak kali ini. FISIPERS masih mengisi hari-hari mahasiswi semester 7 ini. Melihat organisasi ini di jajaran pengurus inti cukup menantang, meski gak banyak yang bisa aku lakukan. Satu yang pasti, aku bersyukur mampu menjalani tahun ketiga bersama organisasi ini.

FISIPERS UI 2016

Kerja Parttime

Tahun ini aku menjajal kerja paruh waktu di salah satu online bakery sebagai Social Media Manager. Kerja paruh waktu ini aku jalani sejak bulan Agustus hingga sekarang. Sebelumnya, aku hanya pernah "cari uang" tanpa terikat dengan sebuah badan, seperti jadi tentor les privat dan jual pulsa saat SMP. Kerja di bawah seseorang mengajarkanku untuk bertanggung jawab dengan tugas-tugas. Duh, betapa merasa bersalahnya aku kalau melakukan kesalahan. Merasa pea' lol. Tapi, dengan melakukan kesalahan tidak berarti berhenti, tapi harus memperbaiki diri dan JANGAN SAMPAI mengulangi kesalahannya lagi.

Dengan semua yang sudah aku lalui di tahun ini, aku ikhlas 100% untuk menutup buku 2016 ini dan menyongsong 2017. Karena aku tahu, banyak hal dahsyat lain di tahun depan (lulus, Cha, lulus!!!).
Bye!

1 comment:

Popular Posts