May 17, 2017

Kontribusi Kecil Lawan Proxy War


Proxy = Wakil
War = Perang

Proxy War, adalah perang implisit dimana pihak-pihaknya menggunakan pihak ketiga sebagai representasi/wakil atau 'boneka'. Gampangnya gitu. Kenapa pakai perwakilan? Ada yang bilang, karena perang angkat senjata butuh fulus yang sangat besar. Lalu kenapa aku nulis ini?

May 12, 2017

Growing Up is a Set of Choices

Lagi scrolling instagram, ada temanku yang upload foto pendadarannya. Yang menarik perhatianku bukan bunga-bunga yang dia terima, atau boomerangnya yang ngga lucu-lucu amat (pls forgive me), yang menarik perhatianku adalah gaya berpakaiannya yang udah sangat berubah dari pertama ku kenal dulu di bangku sekolah.

May 4, 2017

Balada Setengah Jalan

Tanggal 27 April lalu akhirnya Tugas Karya Akhir udah aku kumpul ke sekretariat Komunikasi. Aku print 4x, 2 dikumpul, 2 aku keep untuk pembimbing dan penguji. Balada sudah cukup reda dari sebelumnya, tapi

tetap aja

belum bisa tenang.

Akhir-akhir ini banyak orang kutanyai soal pengalaman sidang mereka. Ada yang cerita kalau judul aja dibahas 10 menit. Ada yang 1 jam baru selesai. Ada yang metodenya disuruh revisi. Kayak.... akan kayak apa yang kualami ya Tuhan....

Aku cuma bisa berharap ridho Allah SWT agar dapat kelancaran pas sidang.

May 2, 2017

Yes/No dan Tips Transportasi Umum

Tinggal di Jakarta & Depok untuk + 4 tahun bikin aku sangat akrab dengan transportasi umum. Dalam hal sarana transportasi, aku akui Jogja masih sangat kalah. Akibatnya, orang Jogja cenderung memilih kendaraan pribadi sebagai moda transportasi utama. Sedangkan di Jakarta, ada banyak pilihan transportasi umum untuk menunjang kegiatan sehari-hari, dengan beragam plus-minusnya.

Nah, kali ini aku pengen bahas plus-minusnya berbagai pilihan transportasi umum di Jakarta. Kenapa? Karena di luar sana nyatanya masih sangat banyak orang Jakarta yang betul-betul asing dengan transportasi umum. Mereka masih setia dengan bermacet-macet ria di kendaraan pribadi, sambil mengeluh karena kotanya sangat macet padahal mereka salah satu faktor pembuat kemacetannya. Ironis yah.

Popular Posts